150 Wartawan Dites Swab-PCR di Gedung Dewan Pers

Blog Single

JAKARTA- Pelaksanaan tes Swab-PCR (Polymerase Chain Reaction)
yang diselenggarakan Dewan Pers bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Rabu, 12 Agustus 2020, diikuti 150 wartawan dari organisasi pers, di Hall Dewan Pers, Jakarta. 
     “Pelaksanaannya berjalan lancar, sesuai target,” kata Anggota Dewan Pers Dr. Agus Sudibyo yang memprakarsai kerja sama pemeriksaan dini Covid-19 tersebut. 
Agus menjelaskan, tes Swab-PCR untuk mengantisipasi penyebaran virus di kalangan media. 
“Pekerja media harus sehat karena mereka dituntut untuk terus bekerja secara profesional dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan  informasi di tengah pandemi seperti saat ini,” kata Agus. 
     Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam kerja sama dengan Dewan Pers, mengerahkan sembilan petugas yang berasal dari Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat.  
     “Kami berharap, para wartawan setelah diperiksa Swab-PCR harus tetap menjaga diri. Tidak cukup hanya mengenakan pelindung muka. Masker harus tetap digunakan,” kata dr Sylviana yang mendampingi para petugas kesehatan dari Jakarta Pusat itu. 
     Sebanyak 45 watawan yang mendapat pemeriksaan Swab-PCR atasan usulan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) hadir sesuai waktu yang dijadwalkan. 
     Wakil Sekretaris Jenderal PWI Pusat Suprapto, dan Sekretaris PWI Peduli Elly Pujianti ikut hadir mendampingi para pasien dari PWI. (*)

Berita Terkait: